Depan Informasi Halaman Berita

Halaman Berita

Desa Jambar Gelar Study Banding Ke Sleman

Bumdes Tridadi Jaya Makmur desa Tridadi Sleman DIY Yogyakarta, yang merupakan daerah percontohan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) menjadi salah satu tempat yang dikunjungi ratusan aparat desa dikecamatan Nusaherang Kabupaten Kuningan untuk melakukan study banding, Sabtu (20/07/2019).

Kunjungan ratusan aparat desa tersebut diterima langsung oleh Kepala Desa Tridadi, H.Kabul Mudji Basuki dan sejumlah aparat desanya serta pengurus Bumdes di Aula Puri Mataram Bumdes Tridadi Makmur Sleman.

Pembangunan Desa Harus Bersinergi Dengan Visi Kuningan MAJU

Penggunaan anggaran desa agar memperhatikan pemanfaatannya, dijaga bersama-sama supaya pengunaannya tepat sasaran. Kegiatan pembangunan baik fisik maupun non fisik di tiap desa harus bersinergi dengan Kuningan MAJU. Dan harus memiliki skala prioritas. Tak ketinggalan bidang kesehatan dan pendidikan harus menjadi perhatiaan. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda pada acara Musrenbang Tingkat Kec.Ciawigebang di Aula Kantor, Rabu (6/2/2018).

Bahas RPJMD, Bupati Kuningan Fokus Wujudkan Kuningan MAJU

Lima tahun kedepan akan menjadi upaya bersama untuk mewujudkan Visi Pembangunan Kabupaten Kuningan, yaitu Kuningan Maju (Ma’mur, Agamis, Pinunjul) berbasis Desa Tahun 2023. Hal itu disampaikan Bupati Kuningan, H. Acep Purnama di Forum Konsultasi Publik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023 yang diselenggarakan oleh Bappeda Kab. Kuningan, di Horison, Selasa (8/1/2019).

KEMENDES PDTT GELAR SOSIALISASI METODE PENCEGAHAN PENYIMPANGAN DANA DESA

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menggelar Sosialisasi Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Permendesa PDTT) Nomor 19 Tahun 2017 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2018 dan Metode Pencegahan Penyimpangan Dana Desa kepada para pemangku kepentingan desa di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (27/4). Hal tersebut ditujukan untuk meningkatkan pemahaman para jaksa dan kepala desa mengenai peruntukan prioritas penggunaan dana desa agar tidak terjadi penyimpangan. 

Halaman